PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI ASMAUL HUSNA DI KELAS V UPT SDN 10 BINAMU KECAMATAN BINAMU KABUPATEN JENEPONTO
Keywords:
Pemahaman materi, Project Based Learning , Asmaul husnaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa pada materi asmaul husna dengan menerapkan model PJBL. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Partisipan dalam penelitian ini adalah 20 peserta didik di UPT SDN 10 Binamu. Selanjutnya teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara,dokumentasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model PJBL meningkatkan pemahaman peserta didik terhadap materi asmaul husna di UPT SDN 10 Binamu dengan rata-rata kelas 78,20 pada siklus I (peningkatan6,20) dan 86,00 pada siklus II (peningkatan 7,80). Dengan demikian penerapan model PJBL pada materi asmaul husna dapat meningkatkan pemahaman peserta didik