PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI AS-MAUL HUSNA KELAS II SD NEGERI 34 KENDARI

Penulis

  • Ari Setyaningsih SDN 34 Kendari

Abstrak

Artikel ini bertujuan untuk melihat penerapan model pembelajaran Cooperative Script untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi as-maul husna. Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Hasil penelitian menunjukan bahwa Penerapan pembelajaran metode cooperative script dalam meningkatkan hasil belajar PAI kelas II SD Negeri 34 Kendari, untuk hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan hal tersebut dapat dilihat dari skor rata-rata keseluruhan yang meningkat pada siklus I dengan nilai rata-rata hasil peserta didik sebesar 74,8 dan presentase ketuntasan belajar sebesar 47% dan nilai tersebut mengalami peningkatkan pada siklus II dengan nilai rata-rata hasil belajar peserta didik 82,7 dan presentase ketuntasan hasil belajar 87%.

Diterbitkan

2023-12-04