PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI Q.S AL-HUJURAT AYAT 13

Authors

  • Amelia Isa SDN 19 Kwandang

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk menerapkan pembelajaran aktif model Problem Based Learning atau biasa dikenal dengan pembelajaran berbasis masalah, guna meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas IV di SD Negeri 19 Kwandang. Dengan model Problem Based Learning siswa dapat terlibat aktif dalam pembelajaran dan model ini sebagai salah satu alternative yang menjadikan pembelajaran lebih aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan yang diharapkan mampu meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa pada pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Penelitian ini merupakanPenelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan terdiri dari dua siklus, dan yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri 19 Kwandang yang berjumlah 16 siswa.

Downloads

Published

2023-12-30