Pemanfaatan Aplikasi Canva dan Kine Master Sebagi Media Pembelajaran Bahasa Arab
DOI:
https://doi.org/10.58194/alkilmah.v2i2.1377Keywords:
Aplikasi Canva, Aplikasi Kine Master, Media Pembelajaran Bahasa ArabAbstract
Tujuan penelitian ini untuk menilai sejauh mana efektivitas pemanfaatan Aplikasi Canva dan Aplikasi Kinemaster sebagai media pembelajaran bahasa Arab. Kedua aplikasi ini terdapat kekurangan sehingga dikolaborasikan untuk mencapai hasil yang sesuai dalam pembelajaran bahasa arab. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yang fokusnya adalah menjelaskan data di lapangan tanpa melakukan perbandingan atau mengaitkannya dengan variabel lain. Adapun Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Aplikasi Canva dan Aplikasi Kinemaster layak dan efektif digunakan sebagai media untuk pembelajaran bahasa arab. Hal ini dibuktikan dengan hasil kuesioner yang telah dibagikan kepada peserta didik dan berdasarkan analisis data terhadap nilai dari peserta didik menunjukan presentase sebesar 79%. Persentase ini berada dalam kisaran nilai antara 60%-79,99%. Melihat dari hasil ini, maka dapat diambil kesimpulan bahwasanya Aplikasi Canva dan Kine Master layak digunakan pada pembelajaran bahasa arab.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Sintia S Noho, Ibnu Rawandhy N Hula, Muhammad Nur Iman, Abdul Yaumil Achir Akub
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.