Strategi Pembelajaran Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Anak Usia Dini untuk Mengenal Huruf Hijaiyah di RAT Al-Ishlah Kota Gorontalo
DOI:
https://doi.org/10.58176/eciejournal.v3i02.890Keywords:
Huruf Hijaiyah, Strategi PembelajaranAbstract
Fokus penelitian ini membahas strategi pembelajaran guru di RAT Al-Ishlah Kota Gorontalo dalam meningkatkan kemampuan anak usia dini mengenal huruf hijaiyah di RAT Al-Islah Kota Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan naturalistic. Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran yang digunakan ialah strategi wafa yang memiliki keterkaitan dengan berbagai strategi pembelajaran dalam mengenalkan huruf hijaiyah kepada anak usia dini. Adapun beberapa faktor penghambat yang ditemukan dalam penerapan strtegi ini ialah kurangnya pengulangan materi di rumah, ketidak hadiran anak, keterlambatan anak menghadiri akttivitas di kelas, kurangnya volume suara yang bisa terjangkau oleh anak dan keaktifan siswa. Sementara solusi yang ditawarkan ialah kerjasama guru dan orang tua, kunugan rumah, bimbingan pribadi, volume suara, dan sindiran.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Diterbitkan oleh LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo