Penerapan Metode Wafa dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini di PPIT Lukmanul Hakim Kecamatan Limboto
DOI:
https://doi.org/10.58176/eciejournal.v3i02.888Keywords:
Membaca Al-Quran, Metode WafaAbstract
Penelitian ini membahas penerapan metode wafa dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an Kelompok A pada Anak Usia Dini Islam Terpadu Lukmanul Hakim. Adapun jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian tindakan kelas (PTK), dimana penelitian ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik atau bersama-sama dengan orang lain (kolaborasi) yang bertujuan untuk meningkatkan atau memperbaiki mutu proses pembelajaran didalam kelas. Sumber data primer yang diperoleh oleh peneliti yakni dari guru kelas dan guru qur’an, sedangkan data sekunder yang diperoleh peneliti berupa absen kelas dan RPPH. Berdasarkan analisis data observasi awal siklus I dan siklus II dalam kegiatan pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan Metode Wafa pada Anak Kelompok A di Pusat Paud Anak Usia Dini Islam Terpadu Lukmanul Hakim Kecamatan Limboto menunjukkan 84 % kemampuan anak membaca Al-Quran menggunakan metode wafa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Diterbitkan oleh LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo